Kota Palembang Punya Mal Pelayanan Publik Terbesar di Indonesia


Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Penenaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) telah melakukan terobosan dengan membentuk Mal Pelayanan Publik (MPP) sebagai wujud amanat Undang-Undang Dasar 1945 untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui pelayanan perizinan. MPP Kota Palembang nama yang dilekatkan untuk bentuk layanan baru ini yang mana di dalamnya terdapat berbagai macam bentuk layanan publik seperti : 
  1. Perizinan Usaha yang dikelola oleh DPMP-PTSP Kota Palembang
  2. Layanan Imigrasi untuk pembuatan pasport
  3. Layanan Kepolisian dalam bentuk pelayanan perpanjangan SIM, SKCK, Surat Keterangan Hilang Kepolisian, layanan sidik jari
  4. Layanan Samsat
  5. Layanan Pencatatan Sipil
  6. Layanan Air Minum
  7. Layanan Konsultasi Arsitektur
  8. Layanan Konsultasi Kenotarisan
  9. Layanan Pengaduan Oumbudsman
  10. Layanan Surat Keterangan Penelitian
  11. Layanan BPJS Kesehatan
  12. Layanan BPJS Ketenagakerjaan
  13. Layanan Pos
  14. Layanan Departemen Agama (balai nikah)
  15. Layanan Perpajakan
  16. dan bentuk layanan dasar lainnya
Layanan-layanan tersebut diatas dilakukan dalam satu tempat di Jalan Gubernur H.A. Bastari, 15 Ulu Jakabaring Kota Palembang. 
lokasi di maps
Denah Lokasi melalui Maps Google

MPP Kota Palembang juga merupakan Mal Pelayanan Publik yang terbesar di Indonesia dengan Gedung berlantai 2, MPP Kota Palembang menggunakan Gedung Sriwijaya Promotion Center yang asetnya merupakan aset hibah dari Pemerintah Provinsi Sumsel ke Pemerintah Kota Palembang dengan luas lahan kurang lebih 2 Hektar dengan luas bangunan lebih dari 10000 meter persegi.

Sarana dan prasarana yang dimilikipun merupakan yang terbaik dibanding dengan MPP yang ada di Indonesia umumnya. Dengan adanya Mal Pelayanan Publik di Kota Palembang ini diharapkan kesadaran masyarakata akan perizinan berusaha akan semakin meningkat selain itu yang paling utama adalah pelayanan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Palembang dan Instansi terkait yang membuka layanan di Mal Pelayanan Publik ini merupakan semangat untuk memberikan pelayanan yang terbaik, prima dan cepat kepada masyarakat sehingga kesejahteraan masyakarat dapat terwujud. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama