Kunjungan KPPT Waykanan Lampung

Tanggal 18 Oktober 2012 KPPT Palembang menerima kunjungan study banding dari KPPT Waykanan Propinsi Lampung yang langsung diterima oleh Kasubbag Tatausaha mewakili Kepala KPPT yang sedang melakukan wawancara Fit & Propertest seleksi pegawai baru KPPT Palembang.

Dalam kunjungannya rombongan peserta meninjau langsung proses kegiatan pelayanan perizinan, pencetakan dan pengarsipan di KPPT Palembang, tujuan dari kunjungan ini untuk melihat secara langsung proses-proses dan penerapan Teknologi Informasi yang diterapkan oleh KPPT Palembang, yang nantinya akan digunakan sebagai masukkan untuk penerapan di KPPT Waykanan Lampung imbuh salah seorang peserta.

Memang diakuinya, bahwa KPPT Palembang telah menggunakan full teknologi informasi dalam penyelesaian kerja sehingga kinerja yang didapatkan sangat jauh berbeda dengan yang selama ini (manual). Aturan-aturan yang diterapkan juga telah sistematis, sehingga satu prosedur akan terkait dengan prosedur yang lain, sehingga sangat minim sekali terjadi kebocoran-kebocoran. Alasan itulah yang memutuskan kami untuk berkunjung di KPPT Palembang ini tambahnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama